Konseling

Kekuatan Air Mata

Published on 12 January 2018

Ucapan Yesus dalam Kotbah Di Bukit ini memang terasa paradoks,

"Berbahagialah kamu yang berdukacita karena kamu akan dihibur." Mereka yang berbahagia adalah mereka yang mampu meratapi kesedihannya dan menerima kenyataan hidup dengan lapang dada.

Sesungguhnya air mata adalah harta yang sangat berharga. Tuhan menciptakan air mata agar manusia bisa menyatakan rasa haru karena berbahagia maupun mengungkap rasa dukacita sepanjang hidupnya.

Sayangnya masih ada orang tua melarang anaknya menangis karena menganggap itu cengeng. Padahal menangis itu justru sehat jika ada alasan yang tepat.

Read more...
 

Bersikap Benar Saat Pasangan Selingkuh

Published on 12 January 2018

Selingkuh adalah fenomena umum di sekitar kita. Malah sebagian klien pria bangga dan berterus terang pada pasangannya bahwa dia (lebih) mencintai selingkuhannya daripada sang istri.

Saat seperti ini tentu membuat isrinya shock, dan bingung bersikap. Tulisan ini adalah membantu bagaimana bersikap saat pasanganmu sudah berterus terang mengenai hubungannya dengan wanita atau pria lain.

Yang dimaksud selingkuh di sini adalah adanya hubungan emosi dan ikatan fisik secara mendalam, disertai komitmen, baik untuk bertemu secara rutin atau tidur bersama yang disepakati kedua belah pihak.

Read more...
 

Perselingkuhan Emosi (Emotional Affair)

Published on 12 January 2018

Dalam PENGALAMAN Konseling, salah satu sumber terjadinya emotional affair adalah rasa kesepian dan merasa ditelantarkan secara emosi.

Perselingkuhan emosi dimulai dengan senang bertemu, chatting, suka curhat, senang mendapat perhatian, hingga terikat secara emosi, rindu yang mendalam.
Di satu sisi klien sudah lama merasa diduakan. Sebab sang suami pun sudah lama "selingkuh" dengan kariernya. Lama kelamaan Ia merasa hanyalah menjadi "istri kedua". Pengalaman ini sangat umum dalam pasangan yang salah satunya sangat aktif di pelayanan.

Emosinya diabaikan, kebutuhan jiwanya tak pernah didengarkan. Sang suami makin sibuk dan keukeh (ngotot) dengan ilusinya bahwa kariernya adalan "panggilan Tuhan", bekerja untuk Tuhan. Titik.

Read more...
 

Page 1 of 15